Rabu, 23 September 2015

Jasa Efisiensi Energi Listrik Pabrik Plastik Moulding
Jasa Efisiensi Energi Listrik
Jasa Efisiensi Energi Listrik Pabrik Plastik Moulding : Saat ini hampir semua perusahaan besar sangat mempertimbangkan konsumsi energi listrik yang dipakai dalam menjalankan produksi. Setiap langkah efisiensi dilakukan untuk mendapatkan saving cost, mulai dari cara sederhana seperti mematikan lampu saat tidak ada orang, mematikan conveyor saat istirahat, mematikan monitor dll sampai tindakan besar yang memerlukan dana cukup besar seperti merubah layout mesin. merubah sistem perpiaan, penataan kabel listrik dll. Meningkatnya tarif kwh/hr hampir setiap tahun akhir-akhir inilah yang memicu konsentrasi dari pabrik atau perusahaan besar dalam menangani efisiensi energi listrik secara lebih serius.

Langkah awal dalam pelaksanaan effisiensi menyeluruh penggunaan energi listrik umumnya dilakukan dengan pemetaan dan pemantauan penggunaan energi listrik setiap hari pada sistim permesinan yang dipakai dalam pabrik beserta sistem kabel, sistem perpipaan, penyusunan atau layoutnya. Dari hasil pemantauan tersebut akan didapatkan data untuk dasar analisa langkah efisiensi yang akan diambil sebagai peluang untuk memperkecil penggunaan energi listrik yang digunakan.



Secara umum gambaran yang bisa diambil dalam tindakan besar dalam melakukan efisiensi energi listrik adalah pada penataan kabel dengan sistem terbaru untuk menurunkan kontra tegangan, penataan sistem piping beserta perhitungan pemakaian diameter jalur pipa udara paling efisien, penggunaan tabung recervoir dalam penghematan jumlah compressor, pemakaian mesin pendingin beserta sistem pendingin atau cooling sistem secara close loop paling efisien dll.

Dalam faktanya apabila didapatkan sistem yang paling efisien maka akan mengurangi jumlah mesin pendukung yang digunakan dalam produksi misalnya apabila didapatkan sistem yang terbaik maka akan mengurangi jumlah mesin pendingin, mengurangi jumlah pompa, mengurangi jumlah compressor dll ditambah bila sistem kabel terpasang secara tepat akan mengurangi los energi listrik yang terbuang.

Kami dari CV Hekssa Tehnik adalah praktisi yang berkecimpung dalam masalah efisiensi untuk mendapatkan saving cost dari energi listrik yang telah berpengalaman hampir 10 tahun. Berawal dari bekerja pada salah satu pabrik plastik packaging terbesar di Indonesia pada bagian sistem engineering dengan tugas spesifik adalah efisiensi dalam segala hal untuk mendapatkan saving cost. Dari pekerjaan ringan sampai perencanaan dan pembuatan beberapa plant plastik moulding yang menggunakan sistem terbaru telah kami lakukan dengan baik dan terbukti mendapatkan hasil paling efisien dibandingkan dengan plant yang menggunakan sistem lama.

Setelah mempunyai pengalaman yang cukup maka kami memberanikan diri untuk menawarkan jasa kami dalam mengangani masalah efisiensi pada perusahaan atau pabrik untuk mendapatkan saving cost maksimal energi listrik. Perusahaan yang telah kami tangani menyatakan kepuasannya setelah mendapatkan saving cost yang sangat berarti. Dengan berkembangnya waktu kami tidak hanya menangani meningkatkan efisiensi pada perusahaan plastik moulding saja tapi kami juga telah menangani beberapa perusahaan diluar tersebut seperti pabrik kosmetik, pabrik kaca dll.

Apabila anda tertarik maka anda bisa menghubungi alamat dan nomer telepon dibawah ini, jangan ragu untuk menghubungi kami walaupun sekedar untuk konsultasi.

Alamat kantor       :  Puri Cikarang Hijau Blok F7/08 RT/RW : 06/10
                                 Ds.  Karang  Asih.  Kec. Cikarang Utara. Bekasi.
Telp dan Fax .       :  021- 29094701                               
Email                    :  hekssateknik@gmail.com
Work Shop            :  Kampung Glonggong RT/RW : 03/05 Ds. Sukaraya
                                 Kec. Karang Bahagia. Bekasi
Contak Person  : 
Hariyono Blibuk       Hp.0811 80888 69
Eko Sudiarto            Hp.0857  7961  2866  / 0888 1663  2866

Sumanto                  Hp.0815  8630  6598 / 0896  3344  8443

1 komentar:

Silahkan saling bertanya dan berbagi informasi lewat kolom komentar ini, terimakasih.
EmoticonEmoticon