Selasa, 30 Desember 2014

Cara Memilih Mesin Injection Moulding dan Spesifikasi yang Dipertimbangkan : Saat anda memulai suatu project moulding semetinya anda sudah mengetahui data awal sebagai dasar pertimbangan dalam pembelian mesin injection moulding. Umumnya data awal yang dibutuhkan pertama adalah jenis produk yang akan diproduksi misal houseware, home appliance, plastic pakacging, cap & closures, auto parts etc. yang kedua adalah product range size, weight dan thickness, Yang ketiga adalah dari kedua data tersebut maka dapat ditentukan range clamping force dari mesin dan yang keempat adalah range mold size untuk menetukan platen size.

Data pertama adalah untuk menentukan jenis material yang digunakan untuk menentukan jenis screw dan menentukan besarnya wattage heater yang akan dipakai.
Data kedua adalah berhubungan dengan besarnya range shot weight dimana untuk menhindari resident time material terlalu tinggi, diameter screw dan stroke.
Data ketiga dan keempat adalah berhubungan dengan layout mold dan jumlah maksimal cavity serta dimensi tiebar mesin.

Selain keempat factor penting diatas anda bisa melihat spesifikasi yang bisa dilihat langsung dari data mesin sebagai bahan pertimbangan tambahan.

Cara Memilih Mesin Injection Moulding dan Spesifikasi yang Dipertimbangkan

Untuk keterangan dari setiap data mesin diatas akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan saling bertanya dan berbagi informasi lewat kolom komentar ini, terimakasih.
EmoticonEmoticon